Pages

Sabtu, 15 Januari 2011

kumpulan artikel lucu dan unik

kumpulan artikel lucu dan unik


Mobil Amazing Dan Mengesankan

Posted: 15 Jan 2011 02:05 AM PST

Mobil kadang-kadang dibuat tidak hanya sebagai alat transportasi biasa melainkan juga sebagai kendaraan yang tidak biasa baik fungsinya mapun teknologinya. Mobil-mobil aneh ini selain berkonsep ekonomis dan ramah lingkungan, juga digunakan untuk kegunaan-kegunaan yang ekstrem seperti untuk kondisi-kondisi offroad ataupun hanya sekedar untuk cari sensasi saja agar masuk dalam daftar rekor dunia.
Mobil Terceper Di Dunia Bertenaga Jet
Mobil ceper gila ini akan dimasukkan Guinness Book sebagai kendaraan paling flat alias ceper sedunia. Seberapa ceper ? Mobil ini tingginya cuma 19 inci. Edannya, sang pembuat Perry Watkins memasang mesin turbin jet di pantat mobilnya. Entah mobil ini legal apa tidak dipakai di jalanan.
Colim: Karavan yang Copotable

Kendaraan ini didesain oleh Christian Susana yang merupakan hasil kawin silang sebuah mobil dan karavan untuk camping. Bagian depannya bisa dicopot-copot, jika sedang tidak untuk camping, dam menjadi sebuah mobil dengan dua kursi penumpang. Mungkin penampilannya aneh, tapi fleksibilitasnya sangat mengagumkan.
Limusin Terpanjang Di Dunia

Limusin ini panjang totalnya 30 meter. Punya 26 ban, ruangan untuk banyak penumpang, pemanas jacuzzi, dek mandi matahari, beberapa tempat tidur dan sebuah ... helipad !!!
Dream Car 123: Mobil Listrik Piramida

Dream Car 123 adalah sebuah kendaraan seberat 8000 pound yang bentuknya seperti piramida, dibangun seperti layaknya tank dan jika malam hari bermandikan cahaya dari lampu-lampu neon warnanya. Yang paling keren karena kendaraan ini ditenagai oleh listrik. Butuh charging selama 3,5 jam sebelum digunakan dan mampu menjelajah sejauh 240 mil pada kecepatan hingga 40 mph (mil per hour). Penemunya, Greg Zanis, juga mendesain sebuah tower bertenaga solar dan tenaga angin untuk men-charge mobil aneh ini.
Peel 50: Mobil Terkecil di Dunia

Mobil tiga roda ini memcahkan rekor sebagai mobil terkecil di dunia yang akan diproduksi dan siap meliuk-liuk di tengah kemacetan di jalan-jalan di Inggris.
LEGO F1: Mobil Balap Ferrari

Terdiri dari 80.000 lego yang menyusunnya, inilah mobil lego terbesar dan paling mendekati ukuran aslinya. Mobil lego ini dibuat dengan skala 1:1 berdasarkan mobil ferrari F2008 yang sepertinya bisa dikendarai. Dibuat di Amsterdam, Belanda pada acara tahunan "Lego World".
Evolution: Mobil Super Ekononomis

Berbeda dari mobil ekonomis pada umumnya, konsepnya bukan seperti mobil hybird, tapi pada beratnya yang cuma 450 kg. Kecepatannya mencapai 160 km/jam dengan mesin turbo diesel 2 silinder. Pintunya unik karena tidak berada di bagian sisi-sisinya melainkan menggunakan sebuah pintu sayap di depan.
Truk Mattrack: Mobil Ski

Sebenarnya truk ini truk biasa yang roda-rodanya diganti dengan sabuk-sabuk mattrack. Perusahaan pembuatnya - Mattrack - tampaknya mampu membuat jendaraan sejenis ini dari semua kendaraan 4x4 - dari ATV hingga truk seberat 20 ton. Sabuk-sabuk yang pendek membuat Truk Mattrack berjalan hampir dimana saja kecuali pada salju yag terlalu tebal atau dalam. Pada salju yang dalam, sabuk-sabuk yang lebih panjang dibutuhkan. Sabuk yang pendek tersebut juga bisa digunakan saat melintasi glasier (sungai salju) yang pendek, sedangkan untuk glasier yang lebar digunakan sabuk yang panjang.
Peugeot Capsule: Mobil Mungil untuk Melarikan Diri

Desainer Alp Germaner memimpikan wahana untuk melarikan diri, tapi bukan untuk dipakai melarikan diri ke luar angkasa seperti konsep di film-film fiksi, melainkan akan membawa Anda ke medan off-road. Peugot Capsule yang terinspirasi dari motor KLR 650 ini bergerak dengan tenaga listrik. Lengkap dengan GPS, LCD screen yang sekaligus berfungsi sebagai kaca cermin belakang, konektivitas internet, dan ruang bagasi yang cukup untuk berakhir pekan dengannya.
Eclectic: Kendaraan energy-autonomous Pertama di Dunia ?

Mobil ini dilengkapi dengan panel surya dan kincir angin sebagai sumber tenaganya dan juga sebuah plug untuk mencharge ulang tenaga listriknya karena panel surya dan kincir anginnya hanya mampu membawa mobil ini sejauh 14 mil dan tenaga dari listrik tersebut akan melanjutkan perjalanannya. Harganya sekitar US $31.500 dollar, menurut pers release Venturi.
Thrust SSC: Ngebut Hingga 750 Mil per Jam

Thrust SSC (Super Sonic Car) ditenagai oleh dua mesin turbojet Roll Royce 205. Tenaga yang disemburkan setara dengan 145 mobil Formula Satu (F1). Beratnya 10 ton dan pernah mencatat kecepatan maksimum 766 mil per hour di gurun Black Rock, Nevada, USA pada Oktober 1997.
Bigfoot 5 : Truk Monster Tebesar di Dunia

Bigfoot 5 merupakan truk monster terbesar dan terberat di dunia. Bodinya dari pickup Ford F250 tahun 1996 dengan mesin 460 cu inch V8 sabagai sumber tenaganya. Bigfoot memiliki berat 28.000 pound dan tingginya mencapai 15 kaki 6 inci. Roda-roda raksasanya berasal dari kendaraan jelajah tentara Amerika di Alaska di tahun 50-an.


sumber :http://www.morzing.com/konten/147/12-mobil-amazing-dan-humor-di-dunia.html

4 Fakta Mangerikan Seputar Perjalanan Di Luar Angkasa

Posted: 15 Jan 2011 02:03 AM PST

4 Fakta Mengerikan Seputar Perjalanan Angkasa



https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj6KP43hjN_IEHO5ovVaRif7w8Byh3ykZyV0tiKuP7P67S7n3_yxqzG0JypzHENWB_rpc7ABccX2NrgB3-H1LBbBj9Myo9FgWHjiCYJ0hsT4q4jvo4Di8CAaDxTvffzpYXtmIsJcuTEEjI/s320/astronot.jpg
Anda bercita-cita untuk menjadi seorang astronot? Atau memimpikan ingin berjalan-jalan ke luar angkasa? Jangan melulu bayangkan hal yang indah-indah. Seperti dikutip dari Discovery, ada beberapa fakta yang "menarik" seputar kepergian ke luar Bumi itu.

Bangkai Makhluk Hidup

Penelitian dan eksplorasi ruang angkasa telah mengorbankan sejumlah nyawa makhluk hidup, terutama hewan. Jika Anda mengira mengorbankan monyet dan anjing di lab-lab pengujian atas nama ilmu pengetahuan di Bumi, sudah cukup buruk, bayangkan hal ini.
Sejumlah misi luar angkasa awal melibatkan prosedur re-entri ke Bumi. Sayangnya, tidak seluruh pesawat ulang alik berhasil. Diperkirakan, kini banyak bangkai anjing dan simian, jenis monyet yang mirip dengan manusia, yang telah menjadi mumi terus mengorbit Bumi sampai saat ini.
4 Fakta Mengerikan Seputar Perjalanan Angkasa

Kebocoran Udara

Alexei Leonov merupakan kosmonot Rusia pertama yang berjalan di ruang angkasa pada tahun 1965 lalu. Sayangnya ia mengalami kebocoran udara dan bahan pakaian mengalami kaku yang tidak diantisipasi sebelumnya.
Kakunya material kostum memaksa ia berupaya kembali ke dalam kapsul dengan susah payah. Ia terpaksa harus menurunkan tekanan di dalam kostum dengan risiko bahan kostum itu menggencetnya ke dalam.
Belum selesai sampai di situ, Voskhod, pesawat yang ia tumpangi meleset dari jalur dan mendarat di pegunungan Ural. Ia terpaksa tetap tinggal di dalam kapsul ruang angkasa tersebut di dalam sampai pertolongan tiba. Di luar, serigala lapar sudah menunggu.

Toilet

Pada 5 Mei 1961, astronot Alan Shepard lebih memilih untuk kencing di celana di pesawat Freedom 7 yang ia tumpangi. Andrew Chaikin, penulis khusus luar angkasa mendeskripsikan, perjalanan ke orbit demikian mengerikan.
Ia menuliskan bahwa toilet di ruang angkasa hanyalah berbentuk pembungkus seperti topi dengan lapisan perekat di pinggirnya. Astronot perlu mengoleskan atau memberikan lapisan anti kuman setelah ia buang hajat.
Nasihat para astronot bagi yang terpaksa memenuhi panggilan alam adalah: telanjang, siapkan waktu sekitar satu jam, dan bawa tisu banyak-banyak. Lakukan secepat mungkin sebelum urin membeku.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEie0uroURLyJcvLNfmbbnFxAf5osjVhKbFZ3StZuMTAAqoDn96OH2QbseDnZBpvaOiA_-C7WPpFxvIatdKpCSRZkGmn5g9wt2-KIbI2slmeie4QB_wIre6SQeyScMwP41gOb0oXxI5augFI/s1600/Gayus+Tambunan+seorang+astronot.jpg

Dekompresi Mendadak

Tiga orang astronot Soyuz 11 tewas saat pesawat itu melepaskan tekanan udara saat akan masuk kembali ke atmosfir. Tahun 1965, seorang teknisi dari Johnson Space Center, Houston, AS berhasil hidup dan menceritakan pengalaman serupa.
Saat ia berada di ruang vakum, kecelakaan terjadi dan secara tidak sengaja, kostum luar angkasa yang ia gunakan kehilangan tekanan. Sebelum ia kehilangan kesadaran, yang ia rasakan adalah sensasi lembab yang ia rasakan di lidah terasa seperti mendidih.
Tidak seluruh pakar sepakat seputar gejala dekompresi mendadak. Akan tetapi, beberapa kemungkinannya adalah daging yang membengkak, darah menguap, bola mata meletus, dan pecahnya paru-paru.
Anda masih tertarik untuk pergi ke ruang angkasa dalam waktu dekat?



sumber :http://www.morzing.com/konten/162/4-fakta-mengerikan-seputar-perjalanan-angkasa.html

Misteri Tembok Bawah Laut Di China

Posted: 15 Jan 2011 02:01 AM PST


Misteri Keangkeran Tembok Raksasa di Bawah Air China

Gambar keangkeran Tembok Raksasa Tiongkok di bawah air telah diabadikan oleh fotografer Mathieu Meur, dengan menggunakan ratusan peralatan.
Bagian dari Tembok ini berada di bawah permukaan waduk Panjiakou sekitar tiga jam perjalanan ke arah timur laut dari Beijing.
Sebuah tim penyelam profesional telah menjelajahi waduk keruh ini untuk memperoleh beberapa gambar keangkeran tembok ini, dengan menelusuri 13 meter tembok bawah air hingga pada kedalaman sekitar 35 meter.
Walaupun menurut legenda, tembok ini telah menjadi obyek buatan manusia namun sekitar 100 kaki telah hilang ditelan air karena pembangunan waduk yang mengakibatkan banjir pada lembah di sekitarnya.
Mr. Meur, fotografer ekspedisi ini mengatakan, ini merupakan tantangan tersendiri. Hanya dengan menggunakan 500 kg peralatan menuruni ratusan langkah bawah air.
"Danau buatan ini terlihat hampa, hanya nampak beberapa jenis ikan tawar dan beberapa udang," ujarnya.
"Benda berharga yang masih tersisa di sini semua hanyalah berupa puing-puing reruntuhan. Tembok Besar ini masih kelihatan dalam kondisi sangat luar biasa, walaupun telah ratusan tahun terendam air."
"Dasar kedalaman berada sekitar 13 meter dan kami telah menempatkan sebuah tower pengaman, yang dapat dibuka di semua sisi, untuk menciptakan lorong bawah air."
"Beratnya perjalanan sejarah sempat tersirat dalam benak kami, selama penyelaman. Tentara jaman itu, benar-benar luar biasa, dengan menelusuri tembok, membentuk pos keamanan, untuk menjaga Tiongkok dari gerakan penyusup."
"Kami melakukan dua kali penyelaman di Tembok tersebut. Kami sebenarnya ingin melakukannya lebih banyak lagi, namun terganggu kendala teknis."
"Penyelaman itu telah menjadi tantangan. Suhu air terus berkurang—dari 25 derajat celcius di awal permukaan menjadi enam derajat celcius pada kedalaman tertentu hingga mencapai dasar waduk yang dalamnya sekitar 35 meter."
"Waduk tersebut sangat keruh sehingga jarak pandang terbatas antara 1-5 meter."
Beberapa bagian dari tembok itu, diketahui tercatat pada pertengahan abad 16, walaupun pembangunannya pertama kali diperintahkan pada 214 SM.
Survei arkeologi lewat teknologi canggih yang paling komprehensif, menyimpulkan bahwa Tembok China, dengan seluruh cabangnya membentang hingga 8.851,8 km (5.5003 mil). Terdiri dari 6.259,6 km tembok utama, 359,7 km di atas parit, dan 2.232,5 km sebagai tempat pertahanan di wilayah perbukitan dan sungai.



sumber :http://www.morzing.com/konten/133/misteri-keangkeran-tembok-raksasa-di-bawah-air-china.html

0 komentar:

Posting Komentar